Minggu, 15 Februari 2015

3 Pemain Tenis Terhebat Di Dunia


3-Pemain-Tenis-Terhebat-Di-Dunia-2



Tenis merupakan salah satu olahraga paling populer di dunia, terdapat banyak turnamen tenis internasional yang menyita perhatian para penggemar olahraga seluruh dunia. Selain itu juga terdapat beberapa turnamen tenis internasional yang legendaris karena telah dilangsungkan dalam waktu yang lama seperti turnamen tenis Wimbledon di Inggris. Terdapat beberapa pemain tenis yang menyandang gelar terbaik serta legendaris tercatat dalam sejarah tenis dunia. Berikut ini beberapa petenis terbaik
yang pernah berkiprah di berbagai turnamen tenis serta pernah menempati ranking pertama dunia.

3-Pemain-Tenis-Terhebat-Di-Dunia-1
Dua Petenis Putri Legendaris Dunia
Penggemar tenis dan pemerhati olahraga dunia pasti mengenal nama Steffi Graf, petenis putri asal Jerman ini menjadi salah satu petenis dengan torehan prestasi terbanyak serta masuk ke dalam Tennis Hall of Fame pada tahun 2004. Steffi Graf memenangkan gelar sebanyak 107 dan menjadi petenis dengan catatan gelar terbanyak ketiga. Graf memenangi turnamen Wimbledon sebanyak tujuh kali dan Perancis Terbuka sebanyak 6 enam kali, ia juga tercatat menjadi juara Australia terbuka sebanyak empat kali dan memenangi Amerika Terbuka sebanyak lima kali. Steffi Graf juga disebut oleh Steve Flink sebagai pemain tenis wanita terbaik di abad ke 20 serta dinyatakan sebagai petenis wanita terbaik oleh Tennis Channel dalam daftar 100 petenis wanita terbaik dunia.
Petenis wanita terbaik lainnya adalah Martina Hingis, petenis kelahiran Cekoslovakia ini menjadi warga negara Swiss dan pernah menduduki ranking pertama petenis putri dunia selama 209 minggu. Hingis pernah memenangi lima turnamen Grand Slam di nomor tunggal yaitu tiga gelar Australia Terbuka dan masing – masing satu gelar Wimbledon dan Amerika Terbuka; ia juga memenangi sembilan gelar Grand Slam di nomor ganda. Ia mencetak rekor menjadi pemain termuda yang memenangi gelar Grand Slam pada tahun 1996 ketika menjadi juara Wimbledon di nomor ganda pada usia 15 tahun 9 bulan. Kemudian ia juga menjadi juara termuda turnamen Grand Slam pada abad ke duapuluh di usia 16 tahun ketika memenangi turnamen Australia Terbuka. Ia mengundurkan diri dari dunia tenis pada umur 22 tahun karena cedera yang berkepanjangan meskipun beberapa waktu yang lalu kembali mengikuti turnamen.

Petenis Putra Terbaik Saat Ini
Novak Djokovic menjadi petenis putra rakning pertama dunia saat ini, beberapa kritikus olahraga tenis menyatakan dirinya sebagai salah satu petenis terbaik yang pernah dilahirkan. Djokovic telah memenangi enam gelar Grand Slam sepanjang kariernya dengan empat gelar di turnamen Australia Terbuka serta masing – masing satu gelar di turnamen Wimbledon dan Amerika Terbuka. Petenis kelahiran Belgrade 26 tahun lalu ini menjadi salah satu pemain yang bermain di semua partai final turnamen Grand Slam dalam satu tahun pada tahun 2012.
Novak Djokovic of Serbia poses with his trophy after beating Jo-Wilfried Tsonga of France in the men's singles final at the China Open tennis tournament in the National Tennis Center of Beijing on October 7, 2012.  Djokovic beat Tsonga 7-6, 6-2.      AFP PHOTO/Mark RALSTON

Tidak ada komentar:

Posting Komentar