Minggu, 15 Februari 2015

Legenda Tenis Disabilitas Raih Penghargaan di Australia Open 2015


David Hall (Foto: ausopen.com)


Metrotvnews.com, Melbourne: Event tenis bergengsi Australia Open bukan sekadar sarana mengasah kemampuan para petenis dunia. Hari ini, Senin (26/1) di sela-sela berlangsungnya putaran keempat, akan dilakukan juga penyerahan penghargaan untuk legenda hidup tenis Australia, David Hall.

David merupakan salah satu petenis disabilitas yang sukses mengharumkan nama negaranya lewat kursi roda. Ia dijadwalkan bakal menerima penghargaan tersebut sekitar pukul 18.30 waktu setempat.

David memang punya rekam bagus di dunia tenis disabilitas. Pria yang kini berusia 45 tahun itu pernah menjuarai berbagai event dunia. Di antaranya koleksi sembilan gelar Australia Open, delapan trofi US Open, dan tujuh kali menjadi yang terbaik di British Open. Prestasi itu belum bisa dikalahkan oleh petenis disabilitas mana pun di dunia.

David yang lahir di Sydney harus kehilangan kakinya ketika berusia 16 tahun. Namun tiga tahun berselang nasibnya berubah pesat. Pada usia 19 tahun, David memutuskan untuk memulai karier sebagai petenis di atas kursi roda.

David memutuskan pensiun pada tahun 2006. Tapi ia tidak lantas melupakan olahraga yang membesarkannya. Di tengah keterbatasan, ia tanpa mengenal lelah tetap mendedikasikan diri untuk mengenalkan tenis disabilitas ke seluruh dunia.

"Setelah beberapa tahun dari kecelakaan yang menimpa saya, tenis itu seperti teman lama yang datang lagi. Dengan tenis, hidup saya yang kacau menjadi nyaman. Seperti memberikan harapan baru," ujar David mengomentari kisah hidupnya. (ausopen.com)     

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar